Langsung ke konten utama

Ceritaku #1

Malam ini tidak aku habiskan dengan menatap layar hp dan memikirkan banyak hal seperti biasanya. Malam ini aku habiskan dengan berdiskusi membahas suatu project dengan teman. Ternyata cukup melelahkan juga berdiskusi berjam-jam secara online. Terlebih dari sosok dia yang memang kompeten dan tau apa yang harus dia lakukan, sikapnya yang sedikit tak mau mendengar pendapat orang lain ternyata  cukup membuatku kesal malam ini. Beruntunglah aku masih bisa menahan kekesalanku dan mewajarkan semuanya. Ya memang begitu. Terkadang kita tidak boleh egois memikirkan perasaan sendiri, selalu ada alasan dari setiap tingkah dan laku seseorang. Tak apa untuk dijadikan pengalaman. Setidaknya hari ini aku cukup keren untuk bisa tidak sakit hati dan professional. Oiya setelah diskusi yang cukup panjang, aku putuskan untuk mengembalikan moodku yaitu dengan membaca artikel yang seru di quora. Hingga tiba dimana aku menemukan tulisan seseorang yang merekomendasikan anime yang menarik yang berjudul "Sakurasou no Pet na Kanojo" Anime ini bercerita tentang passion. Hebat sekali si penulis Quora dalam mereview anime ini, sampai-sampai aku tertarik untuk menontonnya. Anime ini memiliki 24 buah episode, dan malam ini aku sudah menonton 5 episode. Wah sungguh pencapaian yang hebat untuk aku yang tidak suka anime Jepang. Ternyata benar anime ini cocok untuk orang seperti aku yang sedang dilema sehabis lulus mau melakukan apa. 

Ada beberapa kutipan yang ditulis oleh penulis quora tentang anime ini yang membuat aku langsung membuka web untuk menonton anime. Salah duanya seperti ini:

"Menjelaskan bagaimana orang sukses dan orang gagal berbeda sangat tipis, yaitu siapa yang lebih dulu take action."

"Jika kamu tidak mencoba, maka kamu tidak akan pernah tau. Tapi bahkan jika kamu mencoba, belum tentu kamu akan langsung berhasil. Namun, setidaknya kamu melangkah ke depan, bahkan meskipun hanya sedikit."

Malam ini membuat aku menjadi terpacu untuk terus semangat menjadi seorang expert. Mulai hari ini saya akan belajar programming, bahasa Jepang dan mengerjakan TA dengan serius!!

Ditulis tanggal 5 Juni 2020
Dengan perasaan semangat menyusun mimpi baru

Komentar